PASS FM Cilegon

Hukum

Berikut Layanan Mobil SIM Keliling Hari Ini di Cilegon

perpanjangan sim

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan memperpanjang SIM melalui layanan mobil keliling. Layanan mobil SIM keliling terus melakukan pelayanan disejumlah titik yang telah ditentukan terutama saat masih diterapkannya PPKM.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima PASS FM Cilegon, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, layanan mobil SIM keliling di Cilegon hari ini akan beroperasi dari jam 08.00 hingga 15.00 WIB di tugu Landmark Cilegon.

Shinto mengatakan, untuk biaya perpanjangan SIM ini tarifnya adalah Rp80 ribu untuk kategori SIM A dan Rp75 ribu untuk SIM C.

“Berkas yang harus dibawa adalah foto kopi SIM lama, foto kopi KTP dan bukti cek kesehatan. Sedangkan biaya untuk melakukan perpanjangan SIM A hanya Rp. 80.000. Sedangkan SIM C lebih murah, yakni Rp75.000,” kata Shinto Silitonga, Kamis (9/9/2021).

Selain di Cilegon, menurut Shinto, layanan mobil SIM keliling Ditlantas Polda Banten hari ini juga berada di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Sedangkan pada Jumat esok, layanan mobil SIM keliling berada di Pasar Ciruas, Kabupaten Seran dan Telaga Bestari, Kabupaten Tangerang.

Perlu diketahui, setiap pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Surat izin mengemudi merupakan tanda bahwa pemiliknya sudah kompeten untuk mengendarai kendaraan bermotor.

SIM juga memiliki masa berlaku. Setiap lima tahun pemilik SIM harus memperpanjang ke kantor Satpas SIM di Polres sesuai domisili atau lewat Satpas Keliling di titik-titik tertentu. [PASS News]

Previous post
Next post
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *