PASS FM Cilegon

Helldy Harap Investor Juga Membangun SDM

Wali Kota Helldy Agustian berharap, seluruh investor bersedia membangun sumber daya manusia(SDM) agar warga Cilegon lebih sejahtera dan pelaku usaha bisa bankable.

Demikian dikatakan Helldy saat membuka program sertifikasi dan pelatihan angkatan pertama rekrutmen tenaga kerja yang akan dilakukan oleh PT Koin Konstruksi, sub-kontraktor PT. Doosan dalam pembangunan PLTU Jawa 9 & 10 di kantor IRT, Suralaya, Cilegon, Senin (11/10/2021).

Menurut Helldy, program pelatihan amat penting bagi angkatan kerja, apalagi tingkat pengangguran di Cilegon tertinggi kedua di Banten. Jumlahnya mencapai 12,69 persen atau sama dengan 24.976 jiwa.

“Pelatihan ini penting bagi kami, pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan skill SDM masyarakat Kota Cilegon, khususnya. Juga dalam rangka mengurangi pengangguran,” katanya.

Helldy berharap, dengan pelatihan tenaga kerja yang tersertifikasi, warga Cilegon tak lagi menjadi operator, tapi bisa masuk ke level manajerial.

Kegiatan yang dilakukan manejemen PLTU Jawa 9 & 10 ini menurutnya juga selaras dengan keinginan pemerintahan Kota Cilegon, membangun pendidikan warga juga meningkatkan usaha kecil dan menengah.

Ia berpesan kepada para peserta pelatihan untuk menaikkan levelnya sehingga dapat berkompetisi dan membangun wilayahnya dengan level nasional.

“Kesempatan ini merupakan peluang untuk membuktikan bahwa orang Cilegon sebetulnya pintar,” tandasnya. [PASS News]

Previous post
Next post
Related Posts
Leave a Reply