PUB Halal Bihalal di Kota Cilegon

by PASS FM Cilegon

PASS FM Cilegon – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian hadir dalam Halal bihalal Perkumpulan Urang Banten (PUB) di The Royal Krakatau, Sabtu (3 Juni 2023).

Pada kesempatan itu, Helldy menyampaikan apresiasi atas dipilihnya lagi Kota Cilegon sebagai tuan rumah untuk kegiatan PUB. “Saya ucapkan terimakasih atas dipilihnya lagi Cilegon untuk kegiatan Perkumpulan Urang Banten,” kata Helldy.

Helldy juga menuturkan bahwa dengan adanya perkumpulan Urang Banten dapat melakukan sinergi dalam berbagai lini. “Dapat saya katakan, kumpulnya orang Banten ini dapat membangun sinergi yang besar antar sesama dalam berbagai macam lini, sehingga dapat menjadi satu kesatuan,” tuturnya.

Helldy berharap dengan adanya persatuan Urang Banten ini dapat menjadi salah satu pemberi masukan dan solusi bagi pemerintah. “Saya berharap Persatuan Urang Banten ini dapat menjadi salah satu pemberi masukan serta solusi bagi pemerintahan di Banten khususnya Kota Cilegon,” katanya.

Sementara Pj Gubernur Banten, Al Muktabar menginginkan ada kerjasama dengan berbagai lini untuk membangun Banten. “Tentunya kerja bersama berbagai lini ini sangat kita butuhkan, antar pemerintah dan salah satunya Perkumpulan Urang Banten. Karena berkat kerja bersama, kita semua dapat mewujudkan Banten untuk lebih baik,” kata Al Muktabar.

Sedangkan Ketua Umum PUB, Taufiequrachman Ruki mengatakan, Banten merupakan provinsi yang terbuka bagi seluruh masyarakat. Urang Banten bukan hanya diperuntukkan bagi orang yang memiliki darah asli Banten tetapi orang yang merasa memiliki Banten untuk dirinya.

“Karena dari zaman dahulu Banten merupakan provinsi yang terbuka untuk siapapun, jika tidak seperti itu tidak mungkin Portugis dapat diterima di Banten,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Mantan Ketua KPK ini juga meminta dukungan kepada masyarakat Banten untuk menjadikan KH Wasyid menjadi Pahlawan Nasional.

“Kajian dan penelitiannya sedang berjalan, dan saya meminta jikalau ada jalan yang belum diberi nama, saya berharap dapat menjadikan KH Wasyid nama jalan,” katanya. [PASS News]

Related Posts

Leave a Comment

logo pass fm cilegon retina-01
Copyright 2023 – All Right Reserved. PASS FM Cilegon
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00