PASS FM Cilegon

Sekarang Bisa Berbikini di Pantai Arab Saudi

Bagi yang suka berjemur di pantai sambil hanya mengenakan pakaian renang, Arab Saudi bisa menjadi pilihan berlibur. Kini negara berbentuk kerajaan yang ketat menerapkan Syariat Islam ini membolehkan pengunjung pantai hanya mengenakan bikini.

Seperti diketahui, selama ini Arab Saudi ketat menerapkan norma sosial berdasarkan syariat Islam, seperti memisahkan kaum pria dan wanita dalam ruang publik. Apalagi hanya mengenakan bikini di pantai.

Namun tidak semua pantai di negara itu dibolehkan mengenakan bikini. Dikutip dari CNN Indonesia, Pure Beach merupakan salah satu pantai di Arab Saudi yang membolehkan pengunjungnya mengenakan bikini.

Pure Beach merupakan kawasan pantai privat yang terletak di King Abdullah Economic City, sekitar 125 kilometer dari kota internasional Jeddah. Guna dapat menikmati “kebebasan” di Pure Beach, salah satu pengunjung mengaku harus rela merogoh kocek sebesar 300 riyal atau sekitar Rp1,12 juta per orang.

“Saya senang bahwa saya sekarang bisa datang ke pantai terdekat untuk menikmati waktu saya. Ini adalah lambang kesenangan. Ini adalah impian kami datang ke sini dan menghabiskan akhir pekan yang indah,” kata Asma kepada AFP dikutip dari CNN Indonesia.

Selain hanya mengenakan pakaian renang, Asma bahkan bisa berdansa dengan pasangannya diiringi alunan musik di atas pasir putih pantai tersebut sambil memandangi Laut Merah.

Pengunjung Pure Beach lainnya juga terlihat berenang santai di pantai. Pihak resort di tempat tersebut juga menyediakan beragam permainan air bagi pengunjung.

Banyak dari wanita yang mengunjungi Pure Beach tak segan memakai pakaian renang seperti bikini. Beberapa di antara mereka bahkan terlihat tengah merokok shisha sambil menikmati suasana pantai.

Saat matahari terbenam, sejumlah penari turut meramaikan suasana romantis pantai. Beberapa pasangan terlihat asyik bercengkrama dan berpelukan.

“Saya merasa tidak perlu lagi bepergian ke luar negeri untuk bersenang-senang karena semuanya hampir ada di sini,” kata pengunjung lainnya, Dima.

Tapi tidak mudah untuk mengabadikan moment langka tersebut lantaran pihak resort menyimpan ponsel dan gadget pengunjung demi menjaga keamanan dan privasi. Aturan ini diterapkan selama pengunjung berada di Pure Beach.

Meski ada kebebasan, hingga kini Arab Saudi belum melegalkan penjualan minuman beralkohol, termasuk di tempat-tempat pariwisata seperti Pure Beach.

Selain Pure Beach, sejumlah pantai privat di Jeddah turut menawarkan “kebebasan” serupa. Ibu Kota Metropolitan Saudi itu juga tidak menerapkan norma sosial seketat kota-kota lainnya.

Perempuan juga diizinkan tak memakai kerudung dan pakaian tertutup di kota tersebut. Meski begitu, Saudi tetap menerapkan norma sosial ketat di pantai-pantai umum dan tempat publik lainnya. [PASS News]

Previous post
Next post
Related Posts
Leave a Reply