Bus KPK Sambangi Cilegon, Masyarakat Antusias

by PASS FM Cilegon

Kedatangan Bus KPK di Kota Cilegon, Senin (3 Oktober 2022) disambut antusias oleh masyarakat. Masyarakat dari berbagai kalangan terlihat berjajar dipinggir jalan protokol menyambut kedatangan bus KPK yang akan hadir hingga Rabu (5 Oktober 2022) mendatang.

Pemerintah Kota Cilegon menyiapkan penyambutan kedatangan tim roadshow Bus KPK di Kota Cilegon dengan melakukan parade yang dilepas Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta dari Rumah Dinas Wali Kota menuju Alun-alun Kota Cilegon.

“Roadshow Bus KPK ini merupakan salah satu program kampanye antikorupsi yang dirangkaikan dengan kegiatan yang bertujuan untuk membangun dan meningkatkan partisipasi publik tentang gerakan pemberantasan korupsi dengan tema jelajah negeri bangun anti korupsi,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di Alun-Alun Kota Cilegon.

Helldy menyampaikan, partisipasi masyarakat dalam memberantas korupsi sangat dibutuhkan lantaran tanpa partisipasi masyarakat, efektifitas dan upaya KPK dalam memberantas korupsi menjadi tidak optimal.

“Saya harap roadshow Bus KPK ini dapat dijadikan sebagai edukasi bagi masyarakat Cilegon agar lebih berani lagi untuk memberantas korupsi, sehingga kedepan Kota Cilegon dapat menjadi Kota yang bebas dari Korupsi,” harapnya.

Sementara itu Kasatgas Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK, Wuriono Prakoso menyampaikan salah satu tujuan roadshow Bus KPK ini yaitu untuk memberikan pemahaman dan pendidikan bagi publik agar dapat mengetahui tentang korupsi dan berani untuk memberantasnya.

“Bus ini lebih diperuntukan untuk pendidikan publik, jadi mengajak kepada seluruh komponen anak bangsa untuk bahu membahu memberantas korupsi, sebab KPK ngga bisa bekerja sendiri kita semua harus bersama-sama memberantas korupsi demi merubah nasib Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.

Wuriono menyebut, melalui roadshow Bus KPK ini masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan KPK, sekaligus mendapatkan pengetahuan dan informasi tentang antikorupsi.

“Masyarakat juga dapat masuk ke dalam bus dan mengikuti survei atau kuis KPK, serta bagi yang beruntung akan mendapatkan merchandise eksklusif dari KPK secara gratis,” sambung Wuriono.

Roadshow Bus KPK ini juga dirangkai dengan berbagai kegiatan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Cilegon. Beberapa diantaranya ialah pameran gerai OPD Se- Kota Cilegon yang didalamnya terdapat pelayanan kependudukan, UMKM, perbankan, perpustakaan keliling, SIM Keliling, pentas seni budaya, donor darah, vaksin, dan lain-lain. [PASS News]

Related Posts

Leave a Comment

logo pass fm cilegon retina-01
Copyright 2023 – All Right Reserved. PASS FM Cilegon
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00