DP3AP2KB Fasilitasi Kader Pengelola Rumah Data Kependudukan

by PASS FM Cilegon

PASS FM Cilegon – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APK2B) Kota Cilegon melakukan pembinaan rumah data kependudukan kepada 11 Kampung Keluarga Berkualitas di Kota Cilegon, Jumat (23 Juni 2023).

Hal ini untuk memfasilitasi para kader dalam meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan data-data yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Plt Kepala DP3AP2KB Kota Cilegon Agus Zulkarnain mengatakan bahwa pembinaan saat ini dilakukan di 5 rumah data yang ada di Kota Cilegon yakni di Kelurahan Taman Sari, Gerem, Sukmajaya, Bendungan dan Banjarnegara.

“Rumah data kependudukan itu belum banyak orang yang tahu. Makannya kami kumpulkan berapa kelurahan yang merupakan lokus kami dan ini sangat penting,” katanya, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Ia menjelaskan, hal ini selaras dengan usaha peningkatan kualitas data dan informasi yang berkualitas. Selain itu, demi meningkatkan sinergitas dan kerja sama dalam melaksanakan program KKBPK dengan mitra kerja.

“Ya di rumah data itu terpampang dari struktur kepengurusan rumah data, jumlah penduduk, jumlah angka kematian, angka kelahiran yang saya sampaikan semua,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DP3APK2B Kota Cilegon Wawan Ikhwani mengungkapkan, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan rumah data kependudukan di Kota Cilegon dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan potensinya.

“Saya harap dengan pembinaan akan dilakukan monitoring dan evaluasi dalam rangka mengukur sudah sejauh mana materi yang sudah disampaikan narasumber dari perwakilan Banten ini diterapkan di kelurahan-kelurahan,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada para kader maupun pihak terkait dalam membangun dan mendukung program Pemerintah Kota Cilegon khususnya dan Pemerintah Pusat pada umumnya.

“Kami berharap dukungan, kerjasama dan sumbangsihnya dari semua pihak yang terlibat yaitu lurah, tokoh agama, LPM, RT, RW, tokoh masyarakat, karang taruna dan kader,” kata Wawan. [PASS News]

Related Posts

Leave a Comment

logo pass fm cilegon retina-01
Copyright 2023 – All Right Reserved. PASS FM Cilegon
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00