PASS FM Cilegon

Gubernur Banten Pamer Sejumlah Keberhasilan

Gubernur Banten Wahidin Halim memamerkan sejumlah program yang diklaim telah berhasil dijalankannya. Salah satunya proyek infrastruktur Taman Edukasi Sumur Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang yang diresmikan pada Rabu (12/10/2021).

Wahidin meminta para pejabat di Pemprov Banten tidak menyakiti rakyat dengan jalan-jalan yang rusak. Lantaran hal ini akan berimbas pada aktivitas perekonomian, pariwisata dan lainnya terhambat.

“Pemprov Banten selalu hadir dan ada di tengah masyarakat. Sudah kita buktikan bahwa mulai dari Tanjung Lesung sampai Sumur jalan yang dibangun oleh Pemprov Banten bagus. Saya minta jalan yang kita lewati tadi harus baik seumur hidup,” kata WH.

Selain infrastruktur, menurutnya Pemprov Banten juga selalu berupaya meningkatkan akses layanan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat. Saat ini pemerintah sudah membangun dan menggratiskan sekolah serta beberapa rumah sakit di bawah kewenangan Pemprov Banten.

“Tahun ini Pemprov Banten membangun sekolah, termasuk menggratiskan biaya sekolah, menaikkan gaji guru dari Rp300 ribu menjadi Rp3 juta, serta menaikkan tunjangan kepala sekolah,” ujarnya.

Upaya tersebut dilakukan Pemprov Banten agar 10 tahun kedepan terlahir generasi pelajar yang terdidik dan mampu bersaing.

Sedangkan untuk kesehatan, kata Wahidin, Pemprov Banten juga membangun beberapa rumah sakit salah satunya peningkatan kapasitas RSUD Banten dengan membangun gedung 8 lantai lengkap laboratorium.

“Lalu kita bangun juga Rumah Sakit Labuan dan Rumah Sakit Cilograng. Ini juga bentuk-bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” tutur Wahidin.

Wahidin juga mengeklaim, Pemprov Banten sudah memberikan bantuan listrik melalui program listrik desa (lisdes), dukungan kepada bupati dan wali kota terkait pembangunan jalan lingkungan, serta bantuan untuk pesantren di wilayah Provinsi Banten. [PASS News]

Previous post
Next post
Related Posts
Leave a Reply