PASS FM Cilegon

Keliling Banten, Gubernur dan Wagub Cek Sejumlah Proyek

Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy berkeliling Banten untuk meresmikan dan mengecek sejumlah proyek di Kabupaten Pandeglang, Rabu (13/12/2021).

Beberapa proyek yang ditinjau Wahidin dan Andika diantaranya Jembatan Pelangi di ruas jalan Tanjung Lesung – Sumur, meninjau kondisi ruas jalan Ciseukeut – Sobang – Tela sepanjang 15 kilometer dan ruas jalan Munjul – Picung.

Selain itu gubernur juga menyerahkan bantuan 197 unit rumah melalui Program Hunian Tetap (Huntap) untuk korban tsunami dan Penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan untuk masjid dan mushola.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota masing-masing memiliki kewenangan terhadap penanganan jalan.

“Kewenangan itu untuk melakukan koordinasi agar pembangunan tidak terganggu untuk terwujudnya jalan mantap jalan nasional, jalan provinsi dan jalan kabupaten/kota,” tutur Wahidin.

Menurut Wahidin, jembatan pelangi dibangun untuk mendukung standar jalan mantap Provinsi Banten, sekaligus menjadi penanda pengguna jalan sudah memasuki wilayah Provinsi Banten.

Saat meninjau ruas jalan Munjul – Picung, gubernur juga melakukan dialog dengan masyarakat sekaligus membagikan bantuan sembako serta listrik desa di lapangan Desa Kolelet, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang. [PASS News]

Previous post
Next post
Related Posts
Leave a Reply