PASS FM Cilegon

Resmikan RS Hermina Cilegon, Helldy Minta Manajemen Rekrut SDM Lokal

PASS FM CILEGON – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian meminta manajemen Rumah Sakit Hermina Cilegon merekrut tenaga kerja dari Cilegon. Permintaan tersebut disampaikan Helldy saat meresmikan RS Hermina Cilegon, Selasa (18 Januari 2022).

“Untuk kita ketahui bersama meskipun saat ini kota Cilegon telah berhasil mengurangi tingkat penganggurannya sebesar 2,56 persen, dengan keberadaan rumah sakit ini akan menyerap tenaga kerja, mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon,” kata Helldy.

Adanya Rumah Sakit Hermina Cilegon ini, menurut Helldy, akan menambah jumlah layanan kesehatan di Kota Cilegon. Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi dan mensupport keberadaa Rumah Sakit Hermina Cilegon yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya RS Hermina Cilegon ini dapat memudahkan akses pelayanan kesehatan serta memperluas dan memperbanyak jangkauan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT. Medikaloka Hermina, dr. Hasmoro menyampaikan, RS Hermina Cilegon merupakan rumah sakit ke-43 yang dikelola oleh Hermina Group. Sedangkan pembangunan RS Hermina Cilegon ini merupakan inisiasi para dokter Cilegon.

“Rumah Sakit Hermina Cilegon memiliki 100 kamar tidur yang dibangun di atas lahan 10.000 meter persegi, memiliki 4 lantai, lantai dasar digunakan untuk area parkir, IGD COVID serta Poli Covid,” kata Hasmoro.

Sedangkan lantai 1, menurutnya, digunakan untuk Unit Gawat Darurat (UGD), poliklinik dan penunjang medis. Kemudian lantai 2 digunakan untuk kamar bersalin, kamar operasi, ICU dan ruang perawatan pasien COVID-19. [PASS News]

Previous post
Next post
Related Posts
Leave a Reply