Ulang Tahun Google, Kertas Berterbangan di Layar Pengguna

by PASS FM Cilegon

PASS FM Cilegon – Raksasa mesin pencari Google hari ini merayakan ulang tahun ke-25. Ya, di ulang tahunnya kali ini perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergei Brin ini memasang doodle menarik di halaman utamanya.

Logo Google konsisten berubah-ubah saat pengguna mengkases pranalanya. Logo dari semenjak pertama kali web mesin pencari ini diluncurkan hingga logo terbaru yang terlihat menarik dengan angka 25 menggantikan dua huruf “o” di baris kedua dan ketiga.

Lebih menariknya lagi, saat logo Google ini diklik maka akan terbuka hasil pencarian yang berkaitan dengan Google yang diiringi dengan animasi kertas melayang dari atas layar.

Animasi kertas melayang dengan warna dominan Google ini dapat kembali dinikmati pengguna saat tombol seperti ikon topi ulang tahun diklik. Tombol yang berada di tengah bagian bawah layar ini bersanding dengan tombol berbagi di bagian kanannya.

“Doodle hari ini merayakan tahun ke-25 Google. Meskipun kami di Google berorientasi pada masa depan, ulang tahun juga bisa menjadi waktu untuk merenung. Mari kita menelusuri jalan kenangan untuk mengetahui bagaimana kita dilahirkan 25 tahun yang lalu,” kata Google dalam sebuah pernyataan.

Google 25 Tahun Lalu

Entah takdir atau keberuntungan sehingga membuat mahasiswa doktoral Sergey Brin dan Larry Page bertemu di program ilmu komputer Universitas Stanford pada akhir tahun 90-an. Mereka segera menyadari bahwa mereka memiliki visi yang sama: menjadikan World Wide Web sebagai tempat yang lebih mudah diakses.

Pasangan ini bekerja tanpa kenal lelah dari kamar asrama mereka untuk mengembangkan prototipe mesin pencari yang lebih baik. Ketika mereka mencapai kemajuan berarti dalam proyek tersebut, mereka memindahkan operasinya ke kantor pertama Google yaitu sebuah garasi sewaan. Pada tanggal 27 September 1998, Google Inc. resmi lahir.

“Banyak yang telah berubah sejak tahun 1998, termasuk logo kami seperti yang terlihat pada Doodle hari ini. Namun misinya tetap sama, mengatur informasi dunia dan menjadikannya dapat diakses dan berguna secara universal,” demikian pernyataan Google. [PASS News]

Related Posts

Leave a Comment

logo pass fm cilegon retina-01
Copyright 2023 – All Right Reserved. PASS FM Cilegon
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00