PASS FM Cilegon

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengganti sebagian besar camat di Kota Cilegon. Dari delapan kecamatan yang ada, enam diantaranya diganti. Sedangkan dua kecamatan yaitu Ciwandan dan Citangkil masih ditempati pejabat lama.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji enam camat baru ini dilakukan di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Rabu (23/02/2022). Sedangkan enam camat sebelumnya digeser ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Cilegon.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita dapat melantik 16 orang pejabat administrator yaitu 6 Camat, 8 Sekretaris dinas dan inspektorat, 1 kepala bidang dan 1 sekretaris kecamatan,” ujar Helldy.

Pergeseran yang dilakukan ini menurut Helldy merupakan bentuk penyegaran yang jika dihitung membutuhkan waktu satu tahun semenjak dia menjabat.

“Dalam waktu dekat akan dilantik kembali untuk pengisian jabatan kosong yang sudah ditinggal lama oleh pejabatnya baik bagi yang sudah memasuki purnabakti, meninggal dunia maupun pindah di instansi lain,” tuturnya.

Helldy berharap pergantian dan pergeseran pejabat ini dapat memberikan kontribusi positif bagi Kota Cilegon terutama untuk mewujudkan Cilegon Baru Modern dan Bermartabat.

“Jagalah kepercayaan yang diberikan ini agar saudara benar-benar dapat berkontribusi positif bagi percepatan dan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing,” katanya.

Berikut nama-nama camat baru di Kota Cilegon beserta posisi baru untuk para mantan camat. Sofan Maksudi Camat Cibeber, Ikhlasin Nufus Camat Purwakarta, Maman Herman Camat Cilegon, Mansur Masnun Camat Pulomerak, Jajat Sudrajat Camat Grogol dan Burhanudin Camat Jombang.

Kemudian Novi Yogi Hermawan yang sebelumnya Camat Cibeber dimutasi sebagai Sekretaris Inspektorat Kota Cilegon, Zainal Musadad yang sebelumnya menjabat Camat Cilegon dilantik sebagai Sekretaris Dinas Sosial.

A.H Junaedi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Jombang dilantik menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. M. Hatta, jabatan sebelumnya Camat Pulomerak dimutasi ke Dinas Satuan Polisi Pamong Praja sebagai sekretaris.

Selanjutnya Ondi Samarqandi menjabat Sekretaris Kecamatan Cibeber, Upu Tri Puspa sebagai Sekretaris DP3AKB, Zakiyah Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Hasanuddin Kabid Penegak Perundang-Undangan Dinas Satpol PP, Sulelah Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Sukroni Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. [PASS News]

Previous post
Next post
Related Posts
Leave a Reply