PASS FM Cilegon

Kembali Dapat Penghargaan, Helldy Pejabat Daerah Paling Inspiratif dalam Pengelolaan Kota

by PASS FM Cilegon
Kembali Dapat Penghargaan, Helldy Pejabat Daerah Paling Inspiratif dalam Pengelolaan Kota

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meraih penghargaan sebagai Pejabat Daerah Paling Inspiratif dalam Pengelolaan Kota. Ini menjadi penghargaan kesembilan yang didapat selama satu tahun terakhir.

Penghargaan diterima Helldy dalam acara Indonesia Properti & Bank 2022, di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta, Kamis (24/02/2022.

CEO Majalah Properti & Bank, Indra Utama menilau bahwa Wali Kota Cilegon layak dinobatkan sebagai pejabat daerah paling inspiratif dalam pengelolaan kota.

Terlebih Helldy merupakan kepala daerah yang baru setahun menjabat. Namun sudah banyak daerah lain yang datang ke Cilegon untuk belajar. “Itu kan berarti ada inovasi yang telah dilakukan,” katanya.

Menurutnya, di tengah pandemi Helldy mampu melakukan inovasi pengembangan teknologi pengelolaan sampah menjadi bahan bakar jumputan padat untuk co-firing pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) bekerjasama dengan PT PLN.

“Selain itu, Helldy juga bisa meluncurkan aplikasi ojek pangkalan yang mampu menambah penghasilan tukang ojek pangkalan di Cilegon. Tentu tidak mudah melakukan berbagai inovasi seperti itu di tangah pandemi, ” kata Indra.

Indra berharap para penerima penghargaan bisa menginspirasi dan memberi contoh untuk mengembangkan ide-ide dalam pengelolaan kota yang baik. “Sebenarnya mungkin kepala daerah lain juga ada, tapi karena kondisi pandemi, ya kita pilih satu lah,” katanya.

Sementara itu, Helldy mengaku terkejut dengan penghargaan yang didapatnya. Dia tidak menyangka bahwa pengolahan sampah dan peluncuran aplikasi ojek pangkalan yang dilakukannya mendapat perhatian banyak pihak, termasuk Majalah Property & Bank.

“Mudah-mudahan Allah ridho, ini menjadi inspirasi dan motivasi untuk ke depan lebih baik lagi untuk Kota Cilegon,” katanya.

Diketahui, penganugerahan ini diberikan kepada sekitar 60 pejabat tinggi, kepala daerah dan para pengembang properti. Acara ini digelar setiap tahun oleh Majalah Property & Bank, serta Majalah My Home di bawah Journalis Media Network (Ciputra Group). [PASS News]

Related Posts

Leave a Comment